Kebakaran Melanda Pemukiman Padat Penduduk di Kampung Bandan, 23 Unit Damkar Dikerahkan

13 May 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Kebakaran kembali terjadi dipemukiman padat penduduk di daerah Jakarta Utara. Kebakaran yang terjadi di Kampung Bandan RT 11, RT 12, dan RT 13 RW 05, kelurahan Ancol, kecamatan Pademangan, Jakarta Utara atau tepat di belakang WTC Mangga Dua.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, pertama kali mendengar peristiwa ini sekitar pukul 14.33 WIB. Tidak sampai 10 menit, unit pertama pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi. “Unit tiba pukul 14.42 WIB dan sebanyak 23 unit mobil pompa berserta pendukung dikerahkan untuk memadamkan api,” ujar Satriadi saat dihubungi, Sabtu (11/5).

23 unit mobil pemadam yang dikerahkan berasal dari tiga wilayah. Yaitu 14 Unit dari Jakarta Utara, 5 Unit dari Jakarta Pusat, dan 4 Unit dari Jakarta Barat.

Sampai dengan Minggu dini hari, 12 Mei 2019, petugas masih melakukan upaya pendinginan terhadap lokasi kejadianagar tidak terjadi penyalaan kembali. “Ada 3 korban dari petugas pemadam kebakaran, 2 orang yang mengalami sesak nafas, dan 1 orang tertusuk paku dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat,” lanjut Satriadi.

Setelah kurang lebih 12 jam akhirnya kebakaran dapat dipadamkan pafda pukul 02.24 WIB pagi. Penyebabkebakaran sendiri masih belum diketahui dan menunggu penyelidikan dari pihak kepolisian.


Create Account



Log In Your Account