Gara-gara Microwave, Sebuah Rumah di Petojo Selatan, Jakarta Pusat Terbakar

13 May 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 09.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Sebuah rumah di Jalan Petojo Selatan I, Gambir, Jakarta Pusat, terbakar, Minggu (12/5). Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, yang menerima kabar adanya kebakaran pada pukul 07.11 WIB, langsung menerjunkan 9 unit mobil pemadam kebakaran.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Hardisiswan mengatakan, rumah milik Tjhin Lie Ngo dan Ci Santi yang memiliki luas 30 meter persegi itu terbakar pukul 07.11 WIB. "Warga datang ke Pos Pemadam memberitahukan ada kebakaran. Anggota langsung ke lokasi," ucapnya.

Saat tiba di lokasi, asap tebal sudah mulai membubung dari rumah itu. Petugas sempat kesulitan karena rumah dalam keadaan kosong dan terkunci, sehingga petugas harus memanjat ke atas untuk melakukan pemadaman. "Jadi itu rumah kosong, terkunci. Warga sempat dengar ada suara percikan, lalu lihat asap dari rumah itu. Mereka langsung lapor," jelas dia.

Beruntung api segera dapat dikuasai dan dipadamkan. Tak kurang dari 30 menit petugas melakukan pemadaman, api berhasil dipadamkan. "Untuk tidak semua kena. Hanya bagian belakang rumah, dapur, kamar mandi, sama tempat salat yang terbakar. Ada satu rumah tetangga atapnya sempat kena," ungkap dia.

Hardisiswan mengatakan belum bisa mengungkap penyebab pasti kebakaran ini. Tapi, dari hasil pemeriksaan awal, diduga kebakaran akibat korsleting dari microwave. "Sementara dugaan kebakaran dari korsleting listrik dari microwave," ucap dia.


Create Account



Log In Your Account