8 Unit Damkar Padamkan Kebakaran Rumah Kosong di Pondok Kopi

27 May 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 10.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Satu rumah kosong di Jalan Robusta RT 017 RW 07 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur hangus dilalap si jago merah pada Minggu malam, 27 Mei 2019.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat laporan pada pukul 19.44 WIB.

"Saat warga melaporkan api sudah cukup besar. Objek terbakar rumah kosong yang sudah lama ditinggal pemiliknya, pemilik sudah almarhum," kata Gatot saat dikonfimasi.

Sebanyak delapan mobil pompa dan 40 personel dikerahkan ke lokasi kejadian. Setelah kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan.

Gatot menuturkan tak ada rumah lain yang terdampak kobaran api akibat korsleting listrik itu. "Hanya rumah kosong itu saja yang terbakar, api sudah berhasil ditangani sebelum membesar. Untuk korban luka dan korban jiwa tidak ada," ujarnya.

Meski tak lagi dihuni, Gatot menyebut keberadaan sejumlah barang di rumah tersebut terbakar.

"Ada sejumlah barang di lokasi yang terbakar. Tapi rumahnya kosong, anak-anak pemilik rumah itu sudah enggak tinggal di situ karena sudah punya rumah sendiri," lanjutnya. 


Create Account



Log In Your Account