Kebakarang di Cipinang Besar Utara Hanguskan 6 Mobil

29 May 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Sebanayak enam mobil yang terparkir di tempat penitipan mobil Jalan  Swadaya RT 006 RW 016, Kelurahan Cipinang BEsar Utara, KEcamatan Jatinegara, Jakarta Timur terbakar pada pukul 12.45 WIB. Kebakaran di penitipan mobil tersebut, diduga dipicu oleh orang yang bakar sampah. Akibatnya 6 mobil hangus terbakar.



"Yang terbakar 6 kendaraan roda 4," kata Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangannya, Selasa (28/5/2019).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan api berasal dari sampah yang terbakar lalu terbawa angin ke lokasi. Sekitar kuarng lebih lima meter dari lokasi mobil ada warga yang lagi bakar-bakar sampah, sampahnya terbawa angin lalu apinya merembet ke mobil. Jadi lokasi penitipan mobilnya memang lapangan," lanjutnya.

Sebanyak 11 unit mobil pompa dengan 60 personel dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api agar tak menjalar ke mobil lain yang terparkir. Api sendiri dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

"Pukul 13.42 WIB api sudah dapat dipadamkan. Total kerugian menurut pemilik mobil diperkirakan mencapai Rp 700 juta," ujarnya.


Create Account



Log In Your Account