Pabrik Konveksi Kaus di Jaksel Terbakar, 18 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

31 May 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Sebuah pabrik konveksi di Jalan Kemandoran VIII, RT 02 RW 11, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, dilanda kebakaran, Kamis pagi (30/5/2019).

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan sebanyak 18 unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi untuk melakukan proses pemadaman.

"Kita kerahkan ada 18 unit. Jadi tiga unit dari kantor dinas, tiga dari Jakarta Barat dan dua belas dari Jakarta Selatan," kata Sugeng saat dihubungi.

Luas area yang terbakar sendiri sekitar 800 meter persegi. menduga. "Kita dapat laporan kebakaran pukul 08.45. Awalnya pelapor mengatakan pabrik kaos yang terbakar, tapi ternyata pas tiba dilokasi yang terbakar sebuah konveksi baju anak. Lumayan luas juga ini pabrik, mungkin sekitar 800 meter persegi," terang Sugeng.

"Kita belum bisa menaksir kerugiannya, kita belum dapat laporan," tambahnya. Dugaan sementara menurut keterangan saksi dilapangan karena konsleting listrik" lanjut Sugeng.

Setelah empat jam api sudah dapat dikuasi oleh petugas. Tidak ada korban dalan kejadian ini, namun pihak damkar mengalami sedikit kesulitan pada saat pemadaman karena akses jalan sempit  dan sumber air yang jauh.


Create Account



Log In Your Account