Petugas Rescue Evakuasi Anak Kucing di Gedung K Link Setia Budi, Jakarta Selatan

03 Jun 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 09.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Seekor anak kucing terjebak di lorong shaf kabel gedung K Link Tower, Menteng Dalam, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Tim penyelamatan dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan sektor Mampang Prapatan dikerahkan untuk mengevakuasi anak kucing yang terjebak itu.

Menurut Kepala Regu Grup A Sektor III Mampang Prapatan, Heri Krisantoro, tidak ada yang mengetahui sejak kapan anak kucing itu terjebak di shaf kabel dekat lift.

Tim Rescue harus membuat lobang untuk dapat mengevakuasi anak kucing tersebut. Tidak ada yang tahu bagaimana anak kucing tersebut bisa masuk kedalam shaf kabel, akhirnya pihak gedung menghubungi pihak Damkar untuk melakukan mengevakuasi.

"Tidak ada yang tahu bagaimana anak kucing itu bisa masuk ke dalam sana, akhirnya pihak gedung melaporkan ke pihak damkar untuk mengevakuasinya," terang Heru saat dikonfirmasi.

"Kita bobok ubinnya, kemudian kita tarik anak kucing yang terjebak di dalam itu. Secara perlahan dievakuasi, kucing selamat," tandas Heri.

Setelah sekitar empat puluh menit akhirnya anak kucing dapat diselamatkan dengan mengerahkan empat personil Rescue dan 1 Unit Fire Truck dari Sektor III Mampang Prapatan, lanjutnya.


Create Account



Log In Your Account