Kebakaran Hanguskan 15 Bangunan di Cakung, Jakarta Timur

04 Jun 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 13.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Kebakaran terjadi di Kampung Bulak PLN RT 01 RW 02 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, sekitar pukul 04.46 WIB, Selasa 4 Juni 2019. Sebanyak empat belas bangunan rumah dan satu kantor ekspedisi ludes dilalap sijago merah.

 

Kepala seksi operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari sebuah rumah milik warga. "Ada 14 unit mobil damkar yang diterjunkan," kata Gatot saat dikonfirmasi.

Gatot menuturkan proses pemadaman baru selesai dua jam proses pemadaman. "Objek yang terbakar cukup luas, sehingga butuh waktu sampai proses pendinginan. Alhamdulillah pukul 06.26 WIB kebakaran dapat dipadamkan," ujarnya.

Akibat kebakaran, sebanyak 13 kepala keluarga dan 52 jiwa yang terdampak harus merelakan hunian dan harta bendanya hangus terbakar. Gatot juga memastikan bahwa tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden ini. "Korban luka dan jiwa, nihil," lanjutnya.

Gatot menyebut kerugian materil dalam musibah yang terjadi di wilayah kecamatan paling padat penduduk di Jakarta Timur itu sekitar Rp 800 juta. "Total kerugian materil sekitar Rp 800 juta, jadi barang-barang yang ada di rumah, kontrakan, dan kantor ekspedisi warga enggak semuanya bisa diselamatkan," tuturnya.


Create Account



Log In Your Account