Gelar Simulasi Penghuni Green Pramuka Dievakuasi Dari Lantai 10

26 Jun 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 15.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Apartemen Green Pramuka bekerja sama dengan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan simulasi evakuasi kebakaran pada Rabu pagi, 26 Juni 2019, di Tower Magnolia Jalan Jendral Achmad Yani, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
 
Asap tebal terlihat dalam proses simulasi evakuasi
 
Kegiatan Fire Drill yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, diikuti oleh penghuni, manajemen, Tim MKKG, keamanan gedung serta pihak Polsek dan Danramil Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
 
Kasi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat Disgulkarmat, Saefullah menagatakan Fire Drill sendiri bertujuan untuk melatih kesigapan penguni dalam menangani kejadian kerdaruratan seperti kebakaran, serta untuk mengukur respon waktu petugas pemadam kebakaran pada saat menerima berita kebakaran mulai dari Pos / Kantor Sektor terdekat sampai dilokasi kejadian.
 
Petugas damkar tampak berusaha memadamkan kebakaran
 
"Untuk mengetahui respon penghuni serta Tim MKKG", ujarnya. Proses simulasievakuasi sendiri melibatkan mobil tangga yang digunakan untuk menyelamatakn korban di lantai 10.
 
"Tadi kita simulasikan evakuasi tiga korban dari lantai 10", lanjut Saefullah.
 
Evaluasi proses simulasi kebakaran


Create Account



Log In Your Account