Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Evakuasi Truk Masuk Empang

02 Jul 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 15.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Awalnya berniat memajukan menghindari motor, namun akibat rem tidak dapat berfungsi dengan baik sebuah Mobil Dump Truk justru tercebur ke empang di jalan Aselih 1 RT.09 RW 01, Kel. Cipedak, Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan.

Menurut pengemudi Asep Marfu sekitar 10.00 WIB mobil berpelat nomor G1363 TU tersebut sedang menanjak di Jalan Aseli pada saat berpapasan dengan motor.

"Saat itu mobil akan menuju ke Jagakarsa dari Menteng, nah pas di tanjakan Jalan Aseli, truk berpapasan dengan motor kemudian berhenti dan mengerem, tapi rem tidak berfungsi trus kemudian masuk ke empang", kata Asep.

Kepala Seksi Sektor Jagakarsa Paryo mengatakan sebanyak dua unit mobil dengan 12 personil dikerahkan dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan untuk proses evakuasi. "Kita kerahkan unit Rescue dan Heavy Duty untuk evakuasi", katanya saat dikonfirmasi.

Setelah kurang lebih satu jam akhirnya mobil dapat dievakuasi pada pukul 11.30 WIB. "Evakuasi menggunakan crane dari Heavy Duty", lanjut Paryo.


Create Account



Log In Your Account