Kebakaran Ruko di Teluk Gong, 18 Unit Damkar Dikerahkan

05 Aug 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 09.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Kebakaran melanda sebuah ruko di Jakan K, Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin, (05/08/2019) sekitar pukul 00.53 WIB pagi. Sebanyak 4 orang meninggal dunia dalam kebakaran yang melanda tiga unit rumah toko (ruko) tersebut.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Satriadi Gunawan api awalnya muncul saat tengah malam sekitar pukul 00.53 WIB di kediaman korban. "Pihak kepolisian masih melakukan penyidikan terhadap penyebab kebakaran," ujar Satriadi. 

Ketika kebakaran terjadi, korban (TN) yang merupakan sang bapak keluar dari rumahnya untuk meminta bantuan kepada warga sekitar. Namun, karena mendengar teriakan istrinya, TN kembali ke rumahnya. 

"Awalnya korban meminta bantuan kepada warga untuk memadamkan api. Kemudian korban naik ke rumahnya lagi setelah mendengar teriakan istrinya (JR)," kata Satriadi.

Nahas, ketika hendak keluar dari kobaran api, TN beserta istri dan kedua anaknya terjebak di dalam  di lantai 2 rumah ruko tempat tinggal mereka hingga meninggal dunia.

Sebanyak 18 unit mobil damkar beserta pendukung dikerahkan ke lokasi kejadian. Korban sendiri dievakuasi oleh ambulan ke RSCM Jakarta Pusat untuk proses visum.


Create Account



Log In Your Account