Petugas Rescue Damkar Selamatkan Anak yang Tangannya Terjepit Pintu ATM

06 Aug 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Seorang anak laki-laki menangis hingga mengundang perhatian warga di Jalan Merpati depan Lapangan Deppen, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Peristiwa ini terjadi karena tangan dari anak tersebut terjepit di pintu ATM salah satu waralaba di depan Lapangan Deppen, Senin (5/8/2019) sekitar pukul 11.27 WIB

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Sugeng mengatakan tangan si anak bisa sampai terjepit, karena memainkan tangannya di sela-sela pintu ATM, saat menunggu orangtuanya menarik uang.

"Ketika si ibu masuk ke ruang ATM tangan anak berada di antara tembok dan sisi pintu. Ketika ibu nya sudah berada di dalam pintu otomatis tertutup dan sehingga anak tersebut terjepit," ujar Sugeng.

Petugas rescue damkar pun harus membongkar pintu ATM agar tangan anak tersebut bisa terbebas."Jadi kita proses evakuasinya dibongkar pintu tersebut," lanjut Sugeng.

Proses pembongkaran pintu ATM tersebut hanya berlangsung sekitar 10 menit dengan mengerahkan 1 unit light rescue dan 4 orang personil.

"Prosesnya hanya 10 menit, pakai spreader rescue," kata Sugeng.

Usai berhasil dievakuasi, anak tersebut dibawa ke rumah sakit untuk  dilakukan perawatan, karena dikhawatirkan ada serpihan kaca menusuk ke dalam tangan.

"Selanjutnya, anak tersebut dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," katanya lagi. 


Create Account



Log In Your Account