Sudin Gulkarmat Jakut Bentuk MKKG di Puskesmas Penjaringan

07 Aug 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 15.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Pembentukan Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) bagian dari manajemen gedung untuk mewujudkan keselamatan penghuni bangunan gedung dari kebakaran, dengan mengupayakan kesiapan instalasi proteksi kebakaran yang ada digedung agar kinerjanya selalu baik dan siap.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara membentuk Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) di Kantor Puskesmas Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Rabu (07/08/2019).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, kegiatan diikuti oleh manajemen, pegawai, keamanan dan enggenering dari Puskesmas Penjaringan. 

"MKKG dibentuk sebagai pedoman siapa saja dan berbuat apa apabila saat terjadi kebakaran ataupun kejadian lainnya, sehingga para pegawai yang telah ditunjuk tidak tumpang tindih dalam melaksanakan tugas saat kondisi darurat," ujar Satriadi.

Satriadi melanjutkan pembentukan MKKG sangat penting karena saat keadaan darurat semua pegawai panik dan tidak tau apa yang harus dilakukan. "Pelatihan yang diberikan dengan praktek di lapangan sesuai dengan tugasnya masing-masing, selain itu para peserta juga di ajarkan cara penanganan P3K serta pemadaman,” ujar Satriadi.

Sementara itu Kepala Puskesmas Agus Aryanto mengucapkan terima kasih kepada Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan berharap dengan terbentuknya MKKG membuat seluruh pegawai menjadi lebih siap dalam menghadapi ancaman kebakaran.


Create Account



Log In Your Account