Kebakaran Gudang Plastik di Ciracas, 20 Mobil Pemadam Dikerahkan

12 Aug 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 09.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Kebakaran terjadi di Jalan Asem, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. "Informasi diterima petugas pada pukul 13.17 WIB," kata Gatot Sulaeman, Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta.

Gatot menuturkan sebanyak 21 unit kendaraan damkar dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dan 2 unit dari Kota Depok dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah. 'Yang terbakar adalah gudang penyimpanan plastik, kayu dan galon" lanjut Gatot.

Selain berusaha memadamkan api di gudang, petugas pemadam kebakaran mulai mengantisipasi agar kebakaran tidak semakin membesar dan merembet ke rumah warga.

 

Petugas sendiri baru bisa memastikan kebakaran selesai sekitar pukul 01.35 WIB dini hari, Senin (08/15/2019). "Kami harus benar-benar memastikan api sudah benar benar padam, karena bahan yang terbakar sebagian besar adalah plastik," kata Gatot.

Penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan. Pihak Polres Jakarta Timur sedang memeriksa 3 (tiga) orang pegawai yang kebetulan sedang bekerja pada saat kebakaran terjadi.


Create Account



Log In Your Account