Pemprov DKI Gelar Perayaan Hut RI ke - 74 di Pantai Maju Bersama

17 Aug 2019
By: Ratna Sari | Pukul 15.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta- Perayaan HUT RI ke - 74 tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pantai Maju Bersama  atau biasa dikenal dengan nama Pulau D Reklamasi  yang berlokasi di Jakarta Utara menjadi tempat Pelaksanaan Perayaan HUT RI Kemerdekaan Indonesia yang ke 74. Upacara dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan dihadiri oleh seluruh pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Upacara perayaan HUT RI turut dihadiri oleh seluruh pegawai Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI  Jakarta. Pihak Damkar telibat dalam mengiringi jalannya upacara dengan  menampilkan Korps Musik Damkar.  Korps Musik ini merupakan korps music tertua yang ada di Indonesia. Karena telah mengikuiti berbagai acara baik yang ada di lingkungan Pemprov maupun acara-acara besar berskala internasional.

Bukan tanpa alasan pihak pemprov DKI memilih tempat tersebut. Dikarenakan informasi  yang selama ini beredar terkait Pulau Reklamasi yang hanya di khusukan untuk kalangan elite atau ekslusif saja. Pihak pemprov ingin menunjukan bahwa Pulau Reklamasi milik semua kalangan tidak hanya terbatas pada golongan tertentu saja. 

Anies mewajibkan untuk seluruh pegawai di Lingkungan Pemprov DKI untuk dapat mengikuti upacara perayaan HUT RI ke - 74 di Pantai Maju. Bahkan, akan memberikan sanksi untuk pegawai yang tidak hadir pada saat pelaksaana upacara. Pemprov DKI juga memfasilitasi kendaraan, berupa Bus yang disedikan di beberapa titik kumpul untuk menuju Pantai Maju. Dari segi alur pelaksaan upacara perayaan HUT RI, sama persis seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang membedakan hanyalah tempat pelaksaan nya saja.

Dalam Pidato nya Anies menegaskan bahwa lahan Pulau D Reklamasi milik Negara. Anies berharap dengan dilaksanakan nya perayaan HUT RI ke -74 di Pantai Maju Bersama atau Pulau D Reklamasi, ini sebagai simbol bahwa Pulau D Reklamasi merupakan kawasan terbuka untuk seluruh warga Indonesia.


Create Account



Log In Your Account