Home Schooling Alam Depok Kunjungi Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta

04 Sep 2019
By: Ratna Sari | Pukul 15.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta- Rabu (4/8) Dinas Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mendapatkan kunjungan dari Home Scooling Alam Depok. Kunjungan ini disambut baik oleh pihak damkar.

Puryantoro petugas damkar DKI mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu tugas dari Pemadam Kebakaran untuk memeberikan sosialisasi kepada masyarakat. "Kita berikan sosialisasi kepada masyarakat termasuk kepada anak usia dini," ujar Puryantoro.

Peserta kunjungan yang merupakan pelajar dari tingkatan Taman Kanak- kanak (TK) hingga pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) antusias pada saat tiba di lokasi. 

"Kami ajak para siswa untuk berkeliling di Kantor Dinas Gulkarmat mulai dari bagian kantor, ruangan comand center untuk panggilan darurat, hingga ke bagaian garasi yang berisi kendaraan pemadam kebakaran," lanjut Puryantoro.

Diakhir kunjungan para peserta dikenalkan peralatan pemadam kebakaran salah satunya, unit Bronto Skylift. Bronto Skylift merupakan kendaraan dengan kyang digunakan pada saat terjadi kebakaran di gedung-gedung atau bangunan tinggi dan memiliki jangkauan ketinggian 90 meter. Peserta diberikan kesempatan untuk dapat mencoba secara langsung untuk dapat menaiki unit tersebut.


Create Account



Log In Your Account