Dinas Damkar DKI Turut Serta Dalam Acara SCDF di Singapura

06 Sep 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 15.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini diwakili Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, mengikuti kegiatan SCDF’s Vessels Commisioning Ceremony dan Strategic Policy Dialogue on Disaster Manajemen (SPDDM) yang diselenggarakan oleh Commisioner Singapore Civil Defence Force.

Dinas Gulkarmat DKI Jakarta yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengendalian Kebakaran, Rahmat Kristanto, ST, MM, dan Kepala Bidang Penyelamatan Muchtar, S.Sos, M.Si juga menghadiri Forum Diskusi Fokus Pengalaman dan Permasalahan pada saat Kejadian Bencana. "Kita ikut berpartisipasi aktif di kancah Internasional dan untuk menjaga hubungan baik antar sesama anggota ASEAN yang tergabung dalam bidang bantuan kemanusiaan dan penanganan bencana," ujar Rahmat Kristanto.

Pada kunjungan tersebut juga diresmikan beroperasinya 3 (tiga) unit Kapal Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang mempunyai fungsi sebagai kapal pemadam kebakaran dan penyelamatan korban kecelakaan di laut/perairan. Selain menghadiri peresmian kapal pemadam kebakaran, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta juga menghadiri Forum Diskusi Fokus Pengalaman dan Permasalahan pada saat Kejadian Bencana.


Create Account



Log In Your Account