Warga Pulau Panggang Disosialisasikan Ingub 65 Tentang Gerakan Warga Cegah Kebakaran

10 Sep 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 15.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta -  Sebanyak 40 Warga RW 02 Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara di berikan sosialisasi Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 65 Tentang Gerakan Warga Cegah Kebakaran pada Selasa, (10/09/2019).

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan kepulauan seribu Satriadi Gunawan mengatakan, sosialisasi Ingub No 65 Tahun 2019 dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan kepulauan seribu.

"Sosialisasikan diberikan kepada Dasawisma tentang penentuan rumah rawan kebakaran terkait pemakaian listrik dan kompor gas, dan untuk pengurus RW kita sosialisasikan pentingnya pembentukan SKKL," kata Satriadi.

Satriadi melanjutkan sosialisasi kepada dasawisma difokuskan tentang penentuan rumah rawan kebakaran terkait pemakaian listrik dan kompor gas. "Nantinya anggota dasawisma akan membantu dalam proses pemeriksaan. Selain itu kepada pengurur RW diberikan sosialisasikan pentingnya pembentukan SKKL ," lanjut Satriadi. 

Ketua RW 02 Kelurahan Pulau Panggang Bahrun yang ikut dalam kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Pihak Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang telah melaksanakan pembentukan SKKL. 

"Kami warga RW 02 berharap dengan terbentuknya SKKL di wilayahnya dapat lebih meminimalkan resiko kebakaran, sehingga tercipta kota Jakarta yang Maju Kotanya Bahagia Warganya," ujarnya.


Create Account



Log In Your Account