Sudin Damkar Jakut Bentuk SKKL di RW 04 Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan

11 Sep 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 15.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, membentuk Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan (SKKL) di RW 04 Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan mengatakan, pembentukan SKKL ini bertujuan memberikan keterampilan dan pengetahuan cara menanggulangi kebakaran, sehingga kebakaran dapat dipadamkan sedini mungkin. "Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan ini merupakan salah satu antisipasi kebakaran sedini mungkin,” ujar Satriadi, Rabu (11/9).

Ia menjelaskan, kegiatan kali ini diikuti sebanyak 40 warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, pengurus RT/RW, Dasa Wisma dan karang taruna. "Dalam kesempatan ini kami juga menyosialisasikan Ingub Nomor 65 Tahun 2019 tentang Gerakan Warga Cegah Kebakaran untuk melakukan pendataan rumah rawan kebakaran," katanya.

Ketua RW 04 Pulau Pari, Syahrul menambahkan, pihaknya berterimakasih kepada petugas Gulkarmat yang telah melakukan pembentukan SKKL ini. "Dengan terbentuknya SKKL ini semoga wilayah kami dapat meminimalisir risiko kebakaran," tandasnya.


Create Account



Log In Your Account