Damkar Jakut Latih Warga RW 06 Kelapa Gading Barat Cegah Kebakaran

05 Oct 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | 13.30 WIB /

Jakarta - Sebanyak 40 warga RW 06 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, mengikuti sosialisasi penanggulangan kebakaran di permukiman, yang di laksanakan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di  kantor RW ini diikuti pengurus RW dan anggota keamanan.

"Kita sosialisasikan bahaya kebakaran dan mensimulasikan penangan kebakaran kompor gas dan penanganan kebakaran menggunakan Apar bersama warga," ujar Satriadi, Sabtu (05/10). 

Dikatakan Satriadi, sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran merupakan implementasi Ingub No. 65 tahun 2019 tentang Gerakan Masyarakat Cegah Kebakaran, yang berharap masyarakat dapat melakukan pemadaman dini di wilayahnya apabila terjadi kebakaran.

Pengurus RW 06 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Sugeng mengatakan jajaran wilayahnya siap mendukung gerakan masyarakat cegah kebakaran, karena kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi warga. Diharapkan dengan sosialisasi ini pencegahan kebakaran dapat dilakukan dan warga tidak lagi panik dan dapat memahami cara mengatasi kebakaran sejak dini.  

"Kita jadi paham bagaimana melakukan penanganan dini kalau terjadi kebakaran," tandasnya.

 


Create Account



Log In Your Account