Sebanyak 508 Kali Kejadian Kebakaran di Samarinda Periode Januari - Oktober 2019

21 Oct 2019
By: Mulat Wijayanto | Pukul 09:00 | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta / Sumber : http://www.rri.co.id

Berdasarkan data dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda selama tahun 2019 periode Januari hingga Oktober, sebanyak 508 kali kejadian kebakaran di hutan/lahan dan kebakaran pemukiman.

Jum’at (18/10/2019) Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda H. Makmur Santoso menyebutkan, ke-508 kali kejadian kebakaran tersebut yang terbesar di bulan September yakni tercatat sebanyak 138 kali kebakaran yang terdiri dari kebakaran lahan 125 kali, rumah 4 dan lain-lain 7 kali kejadian. Sementara yang paling rendah terjadinya musibah kebakaran dibulan Oktober yakni  kebakarna rumah 4 kali dan kebakaran lahan 8 kali total 12 kali kejadian.

“ Data kebakaran bulan Januari 2019 sampai bulan Oktober itu sekitar 508 kejadian terbagi menjadi 3 yaitu kebakaran pada rumah, lahan dan lain-lain, sedangkan kebakaran yang paling besar di bulan September 138 kali maka dari itu kebakaran di bulan September yang paling banyak karena Samarinda musim kemarau, " kata Makmur.

Demam tingginya angka kebakaran di kota Samarinda, Dinas Pemadam Kebakaran Kota menghimbau kepada warga setempat untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kebakaran, karena meskipun musim penghujan, kebakaran bisa saja terjadi. tegasnya 


Create Account



Log In Your Account