Plt Kadis Gulkarmat Lepas Personil Damkar Mengikuti Skill Competition di Singapura

15 Nov 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta akan mengirimkan 6 orang untuk mengikuti kompetisi keterampilan personel pemadam kebakaran, di Singapore Global Firefighters And Paramedics Challenge (SGFPC) di Singapura pada 18 November 2019.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) DKI Jakarta, Edy Rudiyanto mengatakan, untuk mengikuti skill competition para personil digembleng selama 2 bulan di Pusdiklatkar Ciracas Jakarta Timur.

"Kita fokuskan latihan pada Brave Heart, Road Traffic Accident, Individual Fire Marathon, dan International Search and Rescue Advisory Group," ujarnya.

Sebelum berangkat pada 17 November mendatang, para personil yang akan mengikuti SGFPC diterima oleh Plt Kepala Dinas Gulkarmat, Subejo di kantor dinas.

Subejo mengatakan bahwa selain mewakili Dinas Gulkarmat DKI Jakarta mereka juga mewakili Indonesia pada kompetisi berskala internasional tersebut, dan diharapkan dapat membawa pulang hasil atau prestasi yang membanggakan.

Selain menambah pengalaman dan jam terbang, kami ingin para personil damkar Dinas Gulkarmat dapat mengharumkan nama Indonesia dalam ajang kompetisi Singapore Global Firefighters And Paramedics Challenge (SGFPC)," lanjutnya.


Create Account



Log In Your Account