Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Gencarkan Sosialisasi Penanganan Kebakaran

18 Nov 2019
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 09.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan sosialisasi penanganan kebakaran pada Minggu, 17 November 2019.

Sosialisasi penanganan kebakaran dilaksanakan di tiga lokasi yakni, di RW. 014 Kelurahan Penjaringan, RW.08 Kelurahan Ancol dan  di RW.03 Kelurahan Sungai Bambu, Jakarta Utara.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan mengatakan, kegiatan sosialisasi penanganan kebakaran ini bertujuan memberikan keterampilan dan pengetahuan cara menanggulangi kebakaran, sehingga kebakaran dapat dipadamkan sedini mungkin oleh masyarakat. "Sosialisasi penanganan kebakaran di pemukiman merupakan salah satu antisipasi kebakaran sedini mungkin,” ujar Satriadi.

Ia menjelaskan, kegiatan kali ini setiap lokasi diikuti sebanyak 40 warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, pengurus RT/RW, Dasa Wisma dan karang taruna sehingga total jumlah peserta 120 orang.

Ketua  RW.014 Kelurahan Penjaringan Iwan mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada petugas Gulkarmat yang telah melakukan sosialisasi penaganan kebakaran di wilayahnya. "Dengan sosialisasi penanganan kebakaran, semoga wilayah kami khusunya RW.014 Kelurahan Penjaringan dapat meminimalisir risiko kebakaran," tandasnya.


Create Account



Log In Your Account