Damkar Grogol Petamburan Berhasil Lepas Cincin yang Tersangkut di Jari Seorang Warga

Jakarta - Seorang warga Warga Tanjung Duren Selatan, Ratna Listyani (28 th), merasa bahagia setelah cincin yang tersangkut di tangan kanan dan kirinya berhasil dilepaskan oleh petugas pemadam kebakaran sektor Grogol Petambuaran, Jakarta Barat.

Sebelumnya, Ratna ditemani suaminya Lucky datang ke kantor Damkar Grogol Petamburan, lataran cincin yang ia kenakan tak bisa dilepaskan dari jarinya pada Minggu, (19/01).

"Jadi tadi siang sekitar pukul 13.30 WIB, ada warga yang datang ke kantor sektor Grogol Petamburanuntuk evakuasi cincin dari jarinya," kata Fadilah, Danton Sektor Grogol Petamburan, Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat.

Ada tiga petugas yang berusaha mengevakuasi cincin di jari Ratna. Mereka menggunakan gerinda kecil, dan cairan agar cincin mudah lepas.

Proses pemotongan cincin berlangsung sekitar 30 menit. 

Ratna mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar Grogol Petamburan yang telah berhasil memotong cincin di jarinya. "Terima kasih kepada petugas damkar yang telah membantu saya melepas cincinya," ucap Ratna.

Fadilah mengatakan belakangan ini tugas Damkar bukan sekedar untuk memadamkan api. Masyarakat yang bingung saat terjadi kejadian kedaruratan sering mengontak petugas Damkar, bahkan tidak jarang datang ke pos pemadam untuk meminta bantuan.