14 Mobil Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Padamkan Kebakaran Pabrik di Cakung

Jakarta - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil memadamkan kebakaran yang melanda pabrik peleburan besi di Jalan Raya Bekasi, Rawa Terate, Cakung, Rabu (25/03) pada pukul 18.10.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan sempat terjadi ledakan pada tungku sebelum api membesar.

"Saat produksi tiba-tiba terjadi ledakan pada tungku pembakaran atau mixer. Objek terbakar pada pembakaran bahan baku untuk produksi rolling mill," kata Gatot

Sebanyak 14 mobil Damkar dengan 70 personel untuk memadamkan kobaran api.

Gatot mengatakan Dua pegawai PT Samudera Steel di Kecamatan Cakung mengalami luka bakar dalam kebakaran yang terjadi di satu ruang produksi.

"Belum diketahui pasti kronologis hingga dua pegawai atas nama Kasmita (40) dan Murtani (40) itu bisa mengalami luka bakar, namum sudah mendapatkan pertolongan dan langsung dilarikan ke RS Antam," ujar Gatot.

"Informasi yang kami peroleh saat saat pabrik sedang produksi tiba-tiba terjadi ledakan pada tungku pembakaran. Dalam sekejap api langsung membesar dan membakar pabrik seluas 300 meter persegi ini," ujar Gatot.

Ditambahkan Gatot, dalam waktu satu jam, api berhasil dipadamkan. Kerugian materiel akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 300 juta. Untuk penyelidikan lebih lanjut, kasus kebakaran ini ditangani aparat Polsek Cakung.