Damkar Jakarta Utara, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga Pulau Pari

Jakarta - Petugas Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melaksanakan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan pemukiman warga di Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jakarta Utara, pada Rabu (25/03) pagi.

Perwira Piket Sektor 8, Eko Budianto mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan bersama petugas kesehatan dari puskesmas kelurahan dengan berkeliling  ke seluruh rumah warga agar hasilnya maksimal.

"Kita terjunkan petugas untuk menyemprot rumah warga di RW 04 Pulau Pari dan lokasi wisata Pantai Pasir Perawan terutama di kios dan warung warga," ujarnya. 

Eko melanjutkan Pencegahan penularan Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, seluruh warga harus bekerja bersama, ikut ambil tanggung jawab mengatasinya.

"Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh tim Damkar DKI bukan berarti wilayah tersebut aman dari Virus Covid-19, yang penting adalah teman-teman secara mandiri rutin menjaga kebersihan rumah masing-masing," tandasnya.