Kebakaran Gereja Christ Cathedral Diduga dari Korsleting Listrik

Tangerang – Kebakaran pukul 07.30 WIB pada Senin pagi (27/04/2020) di Gereja Christ Cathedral di Serpong, Kabupaten Tangerang, sudah dapat tangani. 

"Api sudah terkuasai sampai jam 09.30 WIB selesai, sudah padam," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Tangerang Kosrudin, saat dihubungi, Senin (27/4/2020).

penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Namun penyebab pasti, lanjut Kosrudin, masih diselidiki pihak kepolisian.

"Penyelidikan dari kepolisian nanti. Boleh menduga ini karena tidak ada aktivitas biasanya seperti ini akibat korsleting listrik biasanya ya," ujarnya.

Kosrudin mengatakan ada bagian gedung yang runtuh akibat kebakaran. Dia menyebut sumber api berasal dari lantai dua di ruang tengah bangunan. Tidak ada korban akibat peristiwa ini.

"Ini sedang persiapan karena kalau dari arah bawah khawatir terjadi runtuhan. Karena kan ada yang runtuh tadi. (Asal api) Dari ruang tengah, istilahnya tempat, itu tempat ibadah lantai 2," ujarnya.

Untuk diketahui, kejadian kebakaran Gereja Christ Cathedral di Serpong, Kabupaten Tangerang, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel mengerahkan tiga unit mobil pemadam ke lokasi. Sedangkan Damkar Kabupaten Tangerang mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.