Anggota Resceu Sudin Gulkarmat Jakbar Berhasil Evakuasi Bocah Terjepit Teralis di Kebon Jeruk

Anggota rescue Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat berhasil mengevakuasi kepala seorang anak berusia empat tahun yang terjepit teralis jendela rumah di Jalan HH No 53, RW 01, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, pada Kamis (28/5) pagi.

Kasi Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, pihaknya menerima laporan peristiwa tersebut pukul 10.40. Petugas yang datang pukul 10.51 langsung berupaya mengeluarkan kepala anak yang tersangkut di teralis besi.

"Evakuasi tidak sampai sepuluh menit, kepala anak tersebut akhirnya dapat dikeluarkan dari teralis," ujar Eko.

Dia menambahkan, untuk mengevakuasi bocah asal Mali tersebut, pihaknya mengerahkan empat personel dan satu unit Spreader Cutter untuk memotong teralis yang terbuat dari besi.

"Satu per satu besi teralis itu dipotong hingga akhirnya kepala korban dapat dikeluarkan," tandasnya.

Proses evakuasi sendiri mendapat apresiasi langsung dari Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ariza Patria. Melalui media sosialnya @bangriza mengucapkan terima kasih kepada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan atas dedikasinya dalam proses evakuasi anak tersebut.

"Semoga menjadi amal jariah untuk kalian," ujarnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

Penyelamatan Anak Terjebak Teralis Seorang anak berusia 4 tahun terjebak di teralis jendela rumah warga di Jl. HH RW 01, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis (28/05) pagi. Perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, M. Amin mengatakan, diduga anak tersebut bermain dengan memasukkan kepalanya ke dalam teralis, karena panik kepala anak tersebut tersangkut di teralis yang terbuat dari besi. Anggota Rescue #DamkarDKI yang menerima laporan langsung bergerak ke lokasi untuk proses evakuasi. Setelah sekitar lima menit anak tersebut dapat dilepaskan dari teralis. Terima kasih sekali kami haturkan pada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Damkar sektor V Kebon Jeruk. Seluruh tokoh masyarakat dan warga setempat. Terima kasih petugas Piket yang bertanggungjawab. #DamkarDKI #CepatResponJKT #StaySafe Sumber: @humasjakfire dan @sektor.kebonjeruk

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ariza Patria (@bangariza) pada