Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat Gelar Penyemprotan Disinfektan di Pasar Thomas Gambir

Tujuh personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Thomas, Jl Tanah Abang V, Petojo Selatan, Gambir.

Kepala Regu Rescue Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Jandes L Turnip mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Penyemprotan ini berlangsung dari pukul 09.00-11.00, menggunakan dua alat air spray dengan kapasitas 1.500.

"Hari ini kita sterillisasi, supaya kelanjutannya bisa dibuka kembali untuk masyarakat," ujar Jandes, Selasa (23/6).

Pengelola Pasar Thomas, Ari Siswoyo mengatakan, saat ini Pasar Thomas ditutup menyusul adanya dua pedagang yang positif COVID-19. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat untuk melakukan sterilisasi pasar dengan penyemprotan disinfektan.

"Jadi ke depan atau tiga hari berturut-turut kami lakukan penyemprotan disinfektan. Semua los disemprot disinfektan. Kami juga selalu imbau pedagang dan pembeli untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," tandas Ari.