11 Unit Mobil Damkar Atasi Kebakaran di Cakung

Kebakaran sebuah mobil dan tiga bangunan di Jl Raya Penggilingan, Kampung Sumur Bor RT 01/01 Cakung Barat, Cakung, berhasil dipadamkan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Senin (29/6) siang.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 550 juta.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 10.32. Kebakaran bermula menimpa sebuah mobil minibus akibat korsleting listrik. Tak lama kemudian, dengan cepat si jago merah menjalar dan menghanguskan dua bangunan rumah makan dan satu tempat ibadah.

"Kebakaran bermula dari penyalaan api di bagian mesin kendaraan. Kemudian api membesar dan membakar seluruh bagian mobil hingga akhirnya terjadi perambatan ke tiga bangunan di sampingnya," ujar Gatot.

Dia menambahkan, untuk memadamkan kobaran api, pihaknya mengerahkan 11 unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Tidak sampai satu jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa ini," tandasnya.