Petugas Berhasil Evakuasi Kapal Hampir Tenggelam di Pulau Pari

Petugas Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, berhasil mengevakuasi kapal ojek yang hampir tenggelam di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sektor 8 Kepulauan Seribu Selatan Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, untuk mengevakuasi kapal tersebut pihaknya mengerahkan enam petugas Pos Damkar Pulau Tidung dan dua petugas Pos Damkar Pulau Pari serta satu unit rescue boat berikut pompa apung untuk menyedot lambung kapal yang terendam air.

"Setelah berhasil mengeringkan lambung kapal yang penuh air, kapal kita evakuasi ke Pulau Tidung," terangnya, Senin (6/7).

Menurutnya, penyebab kecelakaan kapal tersebut akibat baling-baling kapal yang rusak hingga mesin kapal mati sehingga air masuk ke lambung kapal sampai nyaris tenggelam setelah sampai di perairan Pulau Pari.

Sementara, 70 wisatawan yang hendak balik dari Pulau Tidung menuju Kaliadem, akhirnya dievakuasi dengan menggunakan kapal KM Jelajah kembali ke Pulau Tidung.

"Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, ditaksir kerugian mencapai Rp.20 juta," tandasnya.