16 Mobil Damkar Dikerahkan Atasi Kebakaran di RS Polri

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur mengerahkan 16 mobil pemadam kebakaran (Damkar) berikut 70 personelnya untuk memadamkan kobaran api yang melahap Ruang Radiologi RS Polri Kramat Jati, Rabu (29/7) sore.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menuturkan, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Dikatakan Gatot, dengan cepat api berkobar melahap Ruang Radiologi RS Polri yang berada di bagian depan rumah sakit. Asap tebal pun menyelimuti hampir seluruh area RS Polri Kramat Jati. Tak ayal kondisi ini membuat petugas medis, pasien maupun pengunjung yang ada terlihat panik dan sibuk mengevakuasi para pasien.

"Kebakaran terjadi pukul 14.58. Hingga pukul 16.30 kepulan asap masih terlihat menyelimuti area RS Polri sementara petugas melakukan proses pendinginan," ujar Gatot.

Ditambahkan Gatot, saat ini, pihak Laboratorium Forensik Mabes Polri tengah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Sejauh ini juga belum ada keterangan resmi dari pihak RS Polri maupun pihak kepolisian setempat.