Gedung DPRD DKI Jakarta Kembali Disemprot Cairan Disinfektan

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Dinas Gulkarmat) DKI Jakarta, Senin (3/8), kembali melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh areal Gedung DPRD DKI Jakarta.

Kepala Seksi Medis Darurat Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Isun mengatakan, kegiatan ini adalah kali keempat dilaksanakan dalam rangka sterilisasi gedung DPRD karena adanya kasus positif COVID-19 pada anggota dewan dan pegawai di sekretariat DPRD.

"Sejak Rabu lalu ini sudah ke empat kalinya, kami dari dinas Gulkarmat ingin memastikan memutus penyebaran COVID-19 di gedung DPRD DKI agar bisa kembali dilakukan aktivitas seperti biasa," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk penyemprotan ini pihaknya mengerahkan 30 petugas dan enam unit power sprayer kapasitas 25 liter untuk penyprotan disinfektan bagian indor. Sedangkan untuk penyemprotan disinfektan bagian outdoor pihaknya mengerahkan dua unit watermis.

"Untuk teknis masih sama seperti sebelumnya petugas menyusur di masing masing lantai di dua gedung DPRD DKI, dan untuk outdoor kami optimalkan dengan watermis," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa efektif memutus mata rantai penyebaran covid-19 sehingga tidak ada lagi orang yang terpapar Covid-19 di degung DPRD DKI Jakarta."Kita siap jika kegiatan ini harus dilakukan kembali hingga gedung ini benar-banar steril," tandasnya.