Tim Rescue Sudin Damkar Jakpus Melakukan Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Warga Kebon Sayur

28 May 2018
By: Dwi Septiyanto / Seksi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan SDPKP Jakarta Pusat

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat melakukan evakuasi sarang tawon yang berada dipemukiman warga di Jalan Kebon Sayur RT 05, RW 07, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (28/05).

Kepala Regu Tim Rescue Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Taryat mengatakan, kita menerima laporan permintaan evakuasi pukul 09.40 Wib, setelah kita hubungin kembali pelapor untuk memastikan keberadaannya untuk kita menyiapkan peralatan apa saja yang dibutuhkan dilokasi.

Setelah itu kita lakukan persiapan dan langsung menuju kelokasi dimana sarang tawon tersebut berada, sarang tawon berada ranjang lipat kawat di lantai atas rumah ketinggiannya kurang lebih tiga meter.

Kita semprotkan terlebih dahulu menggunakan Backpack Low Pressure alat yang kita berisikan racun serangga dan menggunakan plat untuk memusnahkannya karenanya sarang menempel dengan ranjang lipat.

Untuk diameternya sarang 30 sentimeter, tawon tersebut cukup aktif dan membahayakan pemilik atau penghuni rumah tersebut jadi harus segera dievakuasi, sarang tawon berhasil di evakuasi selama 15 menit.

Sebanyak dua unit Light Rescue dikerahkan kelokasi berikut dengan personilnya, tetap kita melakukan proses evakuasi tersebut menggunakan Alat Pelindung Diri.


Create Account



Log In Your Account