Wakil Gubernur Sandiaga Uno Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

01 Jun 2018
By: Yudhistira A. M. | Pukul 10.00 WIB / Seksi Publikasi dan Pemberdayan Masyarakat DPKP DKI Jakarta

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memimpin jalannya upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila Jumat (1/6/2018).

Upacara yang di mulai pukul 07.25 WIB, dihadiri oleh pejabat Pemprov DKI Jakarta, jajaran Polri, TNI, Resimen Mahasiswa (Menwa), dan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Dalam sambutannya mewakili Presiden RI Joko Widodo, Sandiaga mengatakan Pancasila sudah menjadi bintang komando rakyat Indonesia.

"Sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73, selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi bintang komando bangsa Indonesia," ujar Sandiaga, Monas, Jakarta Pusar, Jumat (1/6/2018).

Sandiaga menceritakan awal perjuangan Pancasila sehingga bisa terbentuk, Ia mengatakan berbagai kelompok dan golongan bersama-sama menetapkan Pancasila sebagai pemersatu.

"Para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan pancasila pemersatu segala perbedaan," katanya.

Wakil Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Kors Musik Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, yang setiap hari semakin baik dalam mengiringi setiap kegiatan upacara yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Korps Musik Dinas Gulkarmat DKI Jakarta


Create Account



Log In Your Account