Tim Rescue Damkar Sektor VI Tebet Evakuasi Korban Tercebur di Sumur

04 Jun 2018
By: Yudhistira Ari Maesa | Pukul 08.00 WIB / Seksi Publikasi dan Partimas DPKP Provinsi DKI Jakarta

Jakarta - Seorang pria paruh baya berinisal SE (65) tewas karena tercebur ke dalam sumur. Peristiwa itu terjadi di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan Minggu (03/07/18).

Tim Rescue Damkar Sektor VI Tebet yang menerima berita tersebut langsung berangkat ke lokasi dengan menerjunkan 1 Unit Light Rescu dengan personil 7 orang.

Tim Rescue berusaha mengevakuai korban

"Korban meninggal karena tenggelam di sumur. Soal penyebab korban tercebur masih dalam penyelidikan kepolisian," kata petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Suparman, saat dihubungi.

Dia mengatakan petugas menerima kabar ES tenggelam pada pukul 13.15 WIB. Petugas langsung menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Peristiwa ini terjadi di Menteng Rawa Panjang RT 06/08, Menteng Atas, Setiabudi, Jaksel.

Suparman mengatakan ESSE tercebur ke dalam sumur yang dalamnya 15 meter dengan diameter 90 sentimeter (cm). Setelah dievakuasi, jasad korban diserahkan ke keluarga.

"Keluarga ada di rumah. Jadi kejadian pagi. Tapi kita terima informasi siang, 13.15 WIB. Selesai evakuasi, kita diserahkan ke keluarga," ujar Suparman

Personil Rescue dari Sektor VI Tebet YOKI SYAMSAH yang melaksanakan evakuasi dengan cara turun ke dalam sumur dibantu anggota yang lain

Tim Rescue akhirnya berhasil mengevakuasi korban


Create Account



Log In Your Account