Kebakaran Di Lantai 12 Gedung Annex Building di Jalan MH. Thamrin Wilayah Jakarta Pusat

05 Jun 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 10.06 WIB | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta /

Jakarta – Telah terima berita kebakaran pada Selasa, 5 Juni 2018 yang berada di kawasan dekat Pullman Hotel beralamat di Jalan MH. Thamrin Kelurahan Gondangdia Kecamatan Menteng wilayah Jakarta Pusat. Tidak lama kejadian kebakaran di Gedung Niaga JIEXPO PRJ Pukul 17.10 WIB yang proses pemadamannya memakan waktu ± 3 jam.

Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta kembali mendapatkan berita kebakaran pada pukul 19.28 WIB tepatnya di Gedung Annex Building wilayah Jakarta Pusat di lantai 12. Kepulan asap yang keluar dari jendela gedung mengganggu aktivitas pekerja yang ada di sekitar gedung tersebut. Gedung Annex biasanya digunakan untuk fasilitas penunjang gedung ada parkir, ruang pertemuan, dan lainnya, bukan untuk kamar hotel," ujar Bapak Subejo selaku Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta saat sedang di lokasi.

Pengerahan pertama unit mobil pemadam kebakaran sebanyak 3 unit, datang pada pukul 19.38 WIB. Sampai volume api belum dapat dikuasai maka tambahan unit kembali datang sebanyak 23 unit. Proses pemadaman memakan waktu ± 3 jam sampai pukul 22.11 WIB. Tidak ada korban yang ada di dalam saat kejadian. Pekerja di gedung tersebut sudah cepat turun ke lantai dasar waktu awal api baru menyala.

Wakil Gubernur provinsi DKI Jakarta bapak Sandiaga Uno didampingi Walikota Jakarta Pusat bapak Manggara Pardede beserta Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta bapak Subejo memantau langsung proses pemadaman kebakaran di Annex Building Jakarta Pusat.

Dalam arahannya, wakil gubernur tersebut meminta langsung agar proses penanganan kebakaran dapat berlangsung dengat cepat dan tanpa mengesampingkan tingkat keselamatan anggota pemadam dan penghuni gedung.


Create Account



Log In Your Account