Anies Baswedan Memimpin Upacara Ziarah di TMP Kalibata

08 Jun 2018
By: Mulat Wijayanto | Pukul 02.15 WIB | Seksi Publikasi dan Pemberdayaan Masyarakat DPKP DKI Jakarta /

Jakarta – Jumat (8/6/2018) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin jalannya upacara ziarah dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-491 Kota Jakarta Tahun 2018. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB. Dalam upacara ini Anies meletakkan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan Kalibata, tepat di bawah patung burung Garuda.

Anies sempat memberikan sambutan sebelum melakukan prosesi tabur bunga. Pada kesempatan itu Anies mengingatkan jajaran Pemprov DKI untuk menjadikan momen upacara ini sebagai pengingat bahwa pejabat DKI harus menjaga harga diri.

"Ingatlah anak-anak kita di rumah, saudara. Mereka semua harus berbangga apa yang kami kerjakan di pemerintah. 'Ya orang tua saya bagian dari pemerintahan, beintegritas, tidak perjualbelikan wewenang'. Begitu wewenang ada harganya, maka pemegang wewenang tidak punya harga diri," kata Anies di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

Bapak Subejo Selaku Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta juga mengikuti kegiatan Upacara Ziarah di Taman Makan Pahlawan ini dan juga disertakan korp. musik dari Pemadam Kebakaran Provinsi DKI Jakarta.

Setelah itu Anies didampingi Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik melakukan tabur bunga di makam para pahlawan.


Create Account



Log In Your Account