Pemadam Kebakaran dan Polisi di Kembangan Berhasil Gagalkan Percobaan Bunuh Diri

Seorang pemuda berinisial H (25 th) nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri di Ruko Resfles Belmont. Korban mencoba lompat dari Lantai 4 ruko. Namun rencananya berhasil digagalkan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat dan Polsek Kembangan yang tiba di lokasi.

Kejadian upaya bunuh diri itu terjadi di Ruko Resfles Belmont yang terletak di Jalan Meruya Ilir Raya, RT 008/007, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Aksi nekat korban membuat warga yang ada disekitar apartemen histeris.

"Korban berhasil diselamatkan sekitar pukul 17.10 wib. Petugas membujuk korban kemudian dilakukan evakuasi dari jendela ruko," kata Kepada Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Barat Suket, Minggu 21 November.

Upaya penyelamatan korban dilakukan setelah warga melaporkan aksi percobaan bunuh diri ke posko Damkar Jakarta Barat. Mendapat laporan adanya upaya bunuh diri itu, petugas segera meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Korban berhasil dievakuasi, korban karyawan Indomaret berusaha bunuh diri. Selanjutnya kita hubungi Dinas Kesehatan untuk mengevakuasi korban guna perawatan lebih lanjut," katanya.